NEWS
DETAILS
Rabu, 14 Feb 2024 06:12 - Surabaya Honda Community

Acara Gebyar Keselamatan Berkendara yang dihelat oleh Korlantas Polri dan Kepolisian Daerah Jawa Timur pada Sabtu 10 Pebruari 2024 di Mapolda Jatim selain diisi dengan deklarasi keselamatan berkendara juga diisi dengan Cari_Aman Skill Competition.

Cari_Aman Skill Competition ini tidak seperti kompetisi safety riding sebelumnya yang menekankan pada skill pengendara tetapi disini para peserta dituntut pada etika dalam berkendara dan meningkatkan kemampuan dalam prediksi bahaya pada lalu-lintas daat di jalan.

Sebanyak 20 peserta mengikuti kompetisi ini dan mereka semua adalah biker yang hadir dalam kegiatan Gebyar Keselamatan Berkendara yang ingin menguji kemampuan mereka.

Sebelum memulai kompetisi mereka mendapat pengarahan dari instruktur safety riding MPM Honda Jatim tentang bagaimana jalannya kompetisi ini dan apa saja yang menjadi penilaian.

Saat kompetisi dimulai semua peserta mendapat kesempatan dua kali untuk memulai tes cari aman skill dengan di pandu oleh instruktur safety riding.

Setelah semua peserta selesai melakukan tes cari aman skill akhirnya didapat tiga orang yang berhasil meraih nilai tertinggi dan keluar sebagai pemenang.

Untuk peserta yang belum beruntung dipilih tujuh orang yang mendapatkan merchandise dari tim MPM Honda Jatim.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, Melalui #cari_aman Skill Competition ini kami mengajak masyarakat untuk mewujudkan budaya berkendara yang aman dengan selalu mengutamakan keselamatan saat berkendara seperti slogan berkendara dari Honda #Cari_aman.”kata Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS