NEWS
DETAILS
Senin, 12 Feb 2024 12:16 - Surabaya Honda Community

Dalam upaya untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, Korlantas Polri dan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bersinergi dengan PT Astra Honda Motor (AHM) bersama PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar Gebyar Keselamatan Berkendara yang dilaksanakan di Mapolda Jawa Timur pada Sabtu 10 Pebruari 2024.

Kegiatan yang mengambil tema Bertema “Bersaudara di Jalan, Sehati, Safety dan Presisi” ini dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto, pejabat utama (PJU) Polda Jatim, biker Honda yang tergabung di Honda Community Community Jatim.

Sebanyak 400 biker Honda Community Jatim yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur hadir dan memeriahkan acara tersebut.

Kehadiran biker Honda Community Jatim ini merupakan bentuk dukungan dan implementasi dari tagline keselamatan berkendara Honda yaitu #cari_aman.

Mengingat banyaknya Biker HCJ yang hadir maka rombongan dibagi dua titik kumpul yaitu dealer Honda Eka Karunia Jl. Ahmad Yani dan MPM Simpang dukuh.

Di dua titik kumpul ini para biker melakukan registrasi dan mendapatkan pengarahan mengenai jalannya kegiatan Gebyar Keselamatan Berlalu Lintas ini.

Start dari kedua titik kumpul para biker HCJ mengendarai motor menuju ke mapolda Jatim dengan mengutamakan #Cari_aman saat berkendara di jalan.

Sesampai di lokasi kegiatan para biker Honda langsung bergabung dengan biker lain dan menikmati berbagai kegiatan seperti photo booth dan test ride motor Honda terbaru Stylo.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyematan pin kepada Duta Pelopor Keselamatan di jalan, pembacaan ikrar pelopor keselamatan, coaching clinic keselamatan berkendara dan Demo safety riding oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

Dalam kesempatan ini juga, AHM dan MPM Honda Jatim menghadirkan berbagai aktivitas seperti edukasi safety riding dimana pengunjungn dapat belajar mengenai teknik berkendara bersama dengan Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap komunitas Honda semakin konsisten dan bisa menjadi duta keselamatan untuk bersama-sama mengkampaneykan #Cari_aman berkendara demi terciptanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan,” kata Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto mengatakan pada Gebyar Keselamatan di 2024 ini Polda Jatim juga mencanangkan program zero knalpot brong guna menekan angka kecelakaan di wilayah Jatim.

“Gebyar keselamatan di 2024 ini, kita juga mencanangkan program di jawa Timur 2024 zero knalpot brong, yang kedua para Kapolres sudah sepakat dan komitmen dengan kita untuk ambil upaya langkah-langkah menekan angka tingginya kecelakaan di Jawa Timur, ini nanti kita lihat kita evaluasi tiap bulan,” menurut Irjen Imam.

RELATED
NEWS