NEWS
DETAILS
Minggu, 22 Jul 2018 18:40 - Surabaya Honda Community

Disamping menduduki podium 1 di Kompetisi Safety Riding Nasional yang diadakan di Sirkuit Safety Riding Capella Pekanbaru Riau pada 16-19 Juli 2018 kemarin. Delegasi MPM Distributor juga menyabet podium ke 2  yang juga mengantarkan Main Dealer wilayah Jatim-NTT ini menjadi Juara Umum di perhelatan Kompetisi tersebut. Yuph yakni Kang Ilham Santoso tandem dengan Kang Misidianto yang merebut podium ke 2 untuk MPM Distributor Malang.

Kali ini adalah debut pertama kang Ilham Santoso dalam 12th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition mewakili MPM Distributor Malang kelas Instructor Sport Category dan Grup Main Dealer.

Menurut Kang Ilham, Tahun ini kompetisi bersaing ketat dengan rata-rata skill atas, jadi antar main dealer bersaing ketat. Teknis penjurian baru juga diperbarui pada tahun ini dgn menggunakan digitalisasi data, yakni para juri dibekali tablet phone untuk langsung mengisi data penjurian ketika satu per satu peserta selesai melakukan uji praktek per modul.

Tingkat kesulitanpun tinggi tidak banyak menggunakan penanda bendera merah atau putih, jadi semua peserta tidak mengetahui kesalahan yang dilakukan pada saat praktek penilaian, membuat semakin berdebar antar main dealer untuk menghitung strategi permainan, ujar pria berhidung mancung tersebut.

Untuk kategori Grup Main Dealer materi yang dilombakan selain uji tes teori, braking, slalom course dan narrow plank, ada materi coaching skill yakni presentasi yang materi soalnya belum diketahui sebelumnya oleh seluruh peserta menambah jantung berdegup kencang untuk seluruh peserta.

Harapan kang Ilham untuk kompetisi tahun berikutnya untuk semakin kompetitif untuk mengkalibrasi skill berkendara, karena instruktur harus bisa memberikan contoh lebih dan harus bisa tetap mempertahankan tradisi juara #MPMHondaJatim
#hondacommunityjatimmbois
#CaRi_aMaN

RELATED
NEWS