NEWS
DETAILS
Kamis, 18 May 2023 09:46 - Surabaya Honda Community

Banyak cara untuk menyegarkan pikiran dari beban aktivitas sehari-hari agar badan kembali segar.

Bagi seorang biker salah satu cara untuk menghilangkan kepenatan adalah dengan melakukan healing.

Healing seorang biker biasanya dilakukan dengan touring bersama motor kesayangan, entah itu sendiri atau bersama komunitasnya.

Aktivitas touring yang sedang hit sekarang  adakah melakukan Sunmori atau sunday morning ride ke suatu tempat dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh.

Touring merupakan aktivitas luar ruangan yang dapat memacu adrenalin dan akan semakin menyenangkan jika dilakukan bersama komunitas ataupun grup.

Nah, ketika akan melakukan touring tentu kenyamanan saat berkendara di jalan adalah faktor yang penting.

Pertanyaan selanjutnya adalah apakah touring  lebih nyaman menggunakan motor matic atau manual?

Sebelum menentukan mana yang lebih nyaman antara motor matic atau manual, ada baiknya kita mengetahui jarak tempuh, durasi perjalanan dan juga medan yang ditempuh selama touring agar kita dapat mengantisipasi risiko yang akan terjadi di jalan nantinya.

Yang pertama yang harus diperhitungkan adalah tujuan touring. Jika tujuan touring adalah untuk menikmati sensasi berkendara yang sporty dan dinamis, maka motor dengan transmisi manual mungkin lebih cocok.

Namun, jika Anda ingin fokus pada kenyamanan dan menikmati pemandangan selama perjalanan, maka motor dengan transmisi matic mungkin lebih cocok. Kemudian tidak lupa juga kondisi jalan.

Jika jalan yang akan dilewati saat touring cukup ramai dan akan banyak mengalami macet, maka motor transmisi matic lebih cocok digunakan.

Kesimpulannya, pilihan antara motor transmisi matic ataupun manual untuk touring motor jarak jauh tergantung pada preferensi pribadi dan tujuan perjalanan. Namun, baik matic atau manual sama-sama dapat digunakan untuk touring.

Menggunakan motor matic maupun manual adalah pilihan tetapi ada hal yang wajib di pahami yaitu taati rambu lalu lintas dan #cari_aman selama dalam berjalanan.

RELATED
NEWS