NEWS
DETAILS
Jumat, 17 Feb 2023 10:56 - Surabaya Honda Community

Pentingnya edukasi tentang keselamatan berkendara dan upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara menjadi hal yang wajib dipahami oleh  seluruh lapisan masyarakat.

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT melalui divisi Safety riding bekerja sama dengan Polres Malang memberikan edukasi keselamatan berkendara dijalan kepada karyawan PG Kebon Agung Kab. Malang pada 14 Pebruari 2023.

Edukasi safety riding merupakan layanan yang diberikan untuk membimbing pengendara motor agar lebih peduli keselamatan.

Selama edukasi, peserta mendapatkan pembelajaran teknik berkendara sepeda motor seperti memprediksi bahaya di jalan raya, berkendara saat musim hujan hingga berkendara jarak jauh.

Penggunaan Riding gear yang benar saat berkendara dan bagaimana menjaga 7 postur tubuh yang benar saat berkendara serta tips berkendara sehat guna keselamatan pengguna jalan lainnya juga menjadi salah satu materi penting.

Sementara Polres Malang memberikan edukasi tentang tilang lektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) dan pentingnya pengguna sepeda motor memiliki surat ijin mengemudi (SIM).

Tidak hanya teori tetapi peserta juga mendapat praktek langsung cara berkendara yang benar yang dibimbing oleh advisor 3 orang dari Safety riding Labs.

Adapun praktek berkendara yang diberikan adalah teknik pengereman, cara berbelok atau menikung yang benar serta teknik slalom dan bumpy road.

"Safety riding MPM Honda Jatim selalu konsisten dalam memberikan edukasi Cari_aman terkait keselamatan berkendara ini selain untuk keselamatan diri sendiri juga baik untuk pengguna jalan lain. Cari_Aman juga bisa dari faktor manusia seperti kebiasaan yang salah, tehknik berkendara serta etika saat berkendara masih belum banyak diketahui secara benar," kata Dionizius Mizidianto selaku Instruktur Safety Riding MPM Honda Jat

RELATED
NEWS