NEWS
DETAILS
Rabu, 05 Feb 2020 11:01 - Surabaya Honda Community

Launching para pebalap Astra Honda Racing Team untuk musim 2020 diperkenalkan di Jakarta (4/2) sangat istimewa bro karena dihadiri sang juara dunia MotoGp 2019 Marc Marquez dan kompatriot sekaligus adik kandungnya yaitu Alex Marquez.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini yaitu Mario Suryo Aji, Irfan Ardiansyah, Rheza Danica Ahrens, Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, serta Delvintor Alfarizi.

Total ada 7 pebalap dengan empat kompetisi di Asia dan Eropa.

Membawa pebalap Indonesia makin dekat untuk mewujudkan mimpi balapan di MotoGP World Championship diusung sebagai targetnya.

Sesuatu yang sudah diraih Dimas Ekky Pratama dan Andi Gilang melalui program yang sama.

"Balapan di World Championship sudah menjadi impian kami selama beberapa tahun terakhir. Kami sangat berkomitmen dalam membantu para pebalap muda untuk menggapai mimpi mereka balapan di Kejuaraan Dunia. Maka dari itu, setiap tahun kami harus belajar dan berkembang bersama tim balap kami, demi mendapatkan formula tim yang bagus dengan melibatkan para pebalap muda yang kompeten dan berbakat. Saya paham bahwa ini tidaklah mudah. Namun, kami yakin, dukungan yang besar bisa menjadi kekuatan luar biasa saat mereka mulai berjuang untuk mewujudkan mimpi menjadi pebalap kelas dunia,” kata Toshiyuki Inuma selaku President Director of PT Astra Honda Motor (AHM).

Mario Suryo Aji akan balap di eropa mengikuti FIM CEV Moto3 Junior World Championship yang merupakan musim kedua, setelah menjalani musim pertamanya dengan baik.

Pebalap berusia 15 tahun tersebut finis di posisi keempat pada balapan pertamanya di kompetisi ini musim lalu.

"Ini adalah tahun kedua saya mendapat kesempatan luar biasa dari PT AHM, untuk bisa wujudkan mimpi di arena balap dunia.

Bagi saya, ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh terbuang sia-sia. Saya sudah didukung dan diantar oleh PT AHM ke pintu gerbang balap dunia.

Tugas saya adalah untuk bisa menembus pintu gerbang tersebut agar impian saya bisa terwujud.

Maka target saya tahun ini adalah meraih hasil terbaik agar tidak mengecewakan PT AHM, keluarga serta masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya,” jelas Mario Suryo Aji

Di kompetisi balap Asia, AHRT akan turun di balap Asia Road Racing Championship kelas AP250cc dan Supersport 600cc.

Pebalap Lucky Hendriansya, M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus sebagai rider di AP250cc.

Pada kelas Supersports 600cc, rider Rheza Danica Ahrens dan Irfan Ardiansyah akan memperkuat tim AHRT.

"Setelah melewati satu musim penuh pembelajaran di SS600 2019, saatnya saya harus menunjukan potensi yang saya miliki.

Tahun ini target saya di supersport 600 ARRC tidak mau sekadar mencari pengalaman. Tetapi menjadi tahun pembuktian bahwa saya bisa kompetitif dan raih prestasi untuk AHRT dan bangsa Indonesia,” yakin Rheza Danica Ahrens.

Astra Honda Motor menurunkan pebalap baru di balap Asia Talent Cup, kecuali Herjun Atna Firdaus yang tahun lalu sudah ikut.

Tiga rookie akan diturunkan musim ini yaitu Aaryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandy, dan Fadillah Arbi Aditama.

Di motokros AHRT diperkuat pebalap Delvintor Alfarizi. Crosser 18 tahun juara National Motocross Championship MX2 (2018 dan 2019), dan akan kembali turun pada musim 2020.

“Balap bersama Honda memberi tambahan semangat yang luar biasa. Karena Honda sangat focus dalam mendukung terwujudnya mimpi anak bangsa di arean balap melalui berbagai programnya.

Sebagai salah satu anak bangsa yang juga memiliki impian besar di arena balap, saya akan manfaatkan kesempatan dari PT Astra Honda Motor ini. Juara nasional MX2 tahun lalu sudah berhasil saya raih bersama AHRT. Tentu tidak hanya berhenti sampai disitu saja. Saya ingin lebih banyak lagi prestasi yang bisa diraih bersama AHRT,” ujar Delvintor Alfarizi. Sukses di balap 2020.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK