NEWS
DETAILS
Kamis, 09 May 2024 10:03 - Surabaya Honda Community

Eksistensi sebuah komunitas motor itu tidak hanya dilihat dari jumlah anggota yang banyak atau berapa jauh touring yang telah dilakukan.

Melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat yang dilakukan secara berkala juga merupakan bentuk eksistensi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Koentoel Soerobojo (KS) yang merupakan wadah berkumpulnya pengguna dan pencinta motor honda klasik di Surabaya ini yang melakukan kegiatan gerakan pungut sampah pada minggu 5 Mei 2024 di lokasi car free day Raya Darmo Surabaya.

Setelah vakum karena libur hari raya idul fitri, kegiatan rutin gerakan pungut sampah ini dikembali dilakukan oleh biker Koentoel Soerobojo.

Gerakan pungut sampah ini sendiri sudah menjadi agenda mingguan dari para biker Koentoel Soerobojo sebagai bentuk kepedulian untuk selalu menjaga lingkungan sekitar kita agar tetap bersih dan bebas dari sampah.

Disamping melakukan gerakan pungut sampah para biker KS ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di area car free day tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya serta menjaga kebersihan limgkungan sekitar.

Menurut sesepuh Koentoel Soerobojo Bapak Nono Samandiman, "bangga dengan rekan-rekan Koentoel Soerobojo yang selalu membuat kegiatan inovatif dan kreatif yang tidak terpaku pada kegiatan klub motor pada umumnya tetapi juga memberikan edukasi dan manfaat yang baik untuk masyarakat khususnya warga Kota Surabaya".

RELATED
NEWS