NEWS
DETAILS
Minggu, 05 May 2024 20:35 - Surabaya Honda Community

Kesan masyarakat tentang komunitas motor yang selalu lekat dengan kegiatan hura-hura ternyata tidak selalu benar.

Hal ini dibuktikan oleh biker dari Supra Asosiasi Surabaya (SAS) dan Komunitas CB150R Surabaya (KCS) yang melakukan kegiatan honda community social responsibility berupa aksi bersih-bersih di pantai Tambak Wedi pada Minggu 5 Mei 2024.

Sebanyak 20 peserta terjun langsung dalam kegiatan hcsr bersih-bersih pantai ini dimana ini merupakan bentuk kepedulian biker Honda terhadap lingkungan dan upaya untuk mendorong masyarakat lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Kegiatan digelar pukul 07.00 hingga selesai pukul 10.00 ini di mulai dengan pembagian sarung tangan dan tas tempat sampah yang di lanjut menuju lokasi bersih-bersih.

Dalam waktu dua jam, berbagai sampah yang ada di tepi pantai berhasil dikumpulkan.

Selain barang rumah tangga, sampah yang terkumpul didominasi oleh sampah plastik diantaranya, botol plastik, kemasan makanan, dan popok bayi sekali pakai.

Sampah-sampah yang telah diambil kemudian dikumpulkan dan dibuang di tempat pembuangan akhir (TPA) yang ada tidak jauh dari lokasi bersih-bersih.

"Terima kasih telah melakukan kegiatan bersih-bersih pantai Tambak Wedi, semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi kepada komunitas lain dan unsur masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pantai Tambak Wedi" imbuh Mustofa Ketua Rukun Nelayan Tambak Wedi.

Ali perwakilan dari SAS mengatakan "kegiatan ini merupakan wujud nyata positif dari komunitas motor Honda dan aksi sosial dalam rangka menyambut anniversary SHC yang ke 17".

RELATED
NEWS