NEWS
DETAILS
Kamis, 25 Jul 2024 11:25 - Surabaya Honda Community

Pentingnya "cari_aman saat berkendara tidak hanya untuk menjaga keselamatan diri sendiri tetapi juga untuk pengguna jalan yang lain.

Safety riding ini menjadi perhatian serius bagi MPM Honda Jatim selaku Main Dealer dan distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, sehingga sering mengadakan edukasi dan pelatihan keselamatan berkendara motor, terutama untuk para komunitas dan klub motor di wilayah Jawa Timur.

Terbaru MPM Honda Jatim memberikan edukasi Cari_aman keselamatan berkendara kepada biker Honda CB150X Malang Raya pada minggu 21 Juli 2024.

Bertempat di Safety Riding Lab Malang, SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen kegiatan edukasi ini diikuti oleh 20 biker CB150X Malang Raya.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang pengenalan lebih mendalam bagaimana berkendara dengan aman saat di jalan tetapi juga bagaimana menggunakan sepeda motor khususnya type sport.

Para peserta mendapatkan pelatihan secara teori dan praktek dari Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim dengan materi yang diberikan mengenai perlengkapan berkendara, prediksi bahaya, praktek persimpangan, mendahului kendaraan dan Jaga Jarak aman.

Dalam simulasi juga diajarkan teknik dasar berkendara yaitu teknik dasar mengerem, menikung dan menjaga keseimbangan.

"Edukasi safety riding kepada anggota komunitas motor ini sangat penting dan berharap setelah mendapatkan ilmu ini mereka bisa menjadi contoh pengemudi sepeda motor di jalanan, sehingga lahir juga pemahaman di masyarakat, bahwa komunitas sepeda motor tidak sekedar kumpul-kumpul atau nongkrong. Namun, mereka juga bisa menjadi contoh yang baik saat berkendara di jalanan”ungkap Dionisius Mizi Instruktur safety riding MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK