NEWS
DETAILS
Rabu, 29 May 2024 20:14 - Surabaya Honda Community

Kegiatan mbois dilakukan oleh dua komunitas motor yang tergabung dalam Surabaya Honda Community yaitu Tiger Motor Club Surabaya dan Koentoel Soerobojo yaitu resik-resik sampah di area car free day jl. Raya darmo Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 25 Mei 2024 ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut anniversary SHC yang ke 17 dan diikuti oleh sebanyak 50 biker.

Para biker terlebih dahulu berkumpul pada pukul 6 pagi untuk melakukan kordinasi dan pembagian tugas dalam pengambilan sampah.

Pada kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota TMC Surabaya dan KS saja tetapi juga diikuti anak-anak panti asuhan Yayasan Rumah Yatim Taubatul Ghofilin yang beralamat di jl. Margo rukun I/28 Surabaya.

Tepat pukul 7 pagi para peserta kegiatan bergerak memulai memungut sampah yang ada di area car free day.

Semangat kebersamaan dan gotong royong antar peserta serta saling bahu membahu mewarnai kegiatan mbois ini.

Wajah-wajah ceria tampak di raut muka anak-anak yatim ketika mereka berhasil memungut sampah dan dimasukkan kedalam tempat sampah yang telah disediakan.

Usai terkumpul semua sampah-sampah tersebut diletakkan di tempat yang disediakan untuk diangkut di pembuangan sampah akhir.

Setelah kegiatan selesai seluruh peserta berkumpul kembali untuk menikmati makan yang telah disediakan dan tidak lupa sebelum makan mereka cuci tangan terlebih dahulu.

Sebelum anak-anak yatim ini kembali ke pondok mereka diberikan santunan berupa uang tunai.

Kegiatan diakhiri dengan poto bersama seluruh peserta gerakan pungut sampah.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh untuk masyarakat Surabaya, mulai dari anak-anak, remaja sampai orang tua sadar akan kebersihan di lingkungan sekitarnya dan kegiatan ini menunjukan bahwa klub motor tetap peduli lingkungan dan tetap melestarikan kebersihan lingkungan disekitarnya", imbuh Titus Ketua TMC Surabaya yang juga ikut serta dalam kegiatan ini.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK