NEWS
DETAILS
Selasa, 28 Nov 2023 12:54 - Surabaya Honda Community

Menciptakan budaya perilaku berkendara yang aman serta pelopor keselamatan berkendara, MPM Honda Jatim pada minggu 26 November 2023 mengadakan kompetisi safety riding yang dibalut dalam Cari_Aman Skill Competition 2023 di safety riding centre MPM Sedati Sidoarjo.

Gelaran kompetisi kali ini berbeda dengan kompetisi safety riding sebelumnya.

Pada kompetisi safety riding sebelumnya lebih ditekankan kepada kemampuan dalam berkendara seperti slalom dan narrow plang, nah pada kompetisi kali ini lebih ditekankan pada etika dalam berkendara dan meningkatkan kemampuan dalam prediksi bahaya pada lalu-lintas.

Sebanyak 40 orang peserta mengikuti Cari_Aman Skill Competition 2023 ini, dimana mereka dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori Perusahaan dan kategori Komunitas.

Adapun penilaian lomba meliputi ujian praktek dan ujian teori dimana masing-masing peserta harus mengikuti.

Pada ujian teori seluruh peserta harus menjawab seluruh pertanyaan yang berhubungan dengan prediksi dan potensi bahaya di jalan raya yang disajikan dalam bentuk quizizz melalui smartphone masing-masing.

Setelah ujian teori selesai, seluruh peserta melakukan ujian praktek dengan sesi penilaian secara praktek dimana para peserta dituntut untuk menerapkan etika dalam berkendara menjadi lebih berhati-hati dan fokus dengan analisa dan prediksi kondisi bahaya sesuai dengan layout yang telah disediakan.

Penentuan pemenang ditentukan dengan penggabungan nilai ujian teori dan nilai ujian praktek.

Setelah melalui perhitungan maka juara pada kategori perusahaan adalah Juara 1 wakil dari PDAM, Juara 2 wakil dari Philips, Juara 3 wakil dari PT. Ajinomoto Indonesia.

Untuk juara pada kategori komunitas adalah sebagai berikut  Juara 1 Ian Satria dari CB Kompak, Juara 2 Hari dari Komunitaa CB150R Surabaya dan Juara 3 Rossi dari Koentoel Soerobojo.

RELATED
NEWS