NEWS
DETAILS
Jumat, 13 Oct 2023 07:37 - Surabaya Honda Community

PT. MPM Honda Jatim selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT menggelar kegiatan pelatihan Basic Life Support (BSL) untuk para bikers Honda Community Jatim yang akan melakukan perjalanan touring dari menuju ke lokasi Honda Bikers Day 2023 di Malang Jawa Timur pada Sabtu 7 Oktober 2023.

Pelatihan Basic Life Support ini diselenggarakan di MPM Riders Café Malang dan diikuti oleh 150 bikers yang merupakan anggota komunitas Honda Jatim yang juga akan menjadi panitia penyambutan bikers dari seluruh Indonesia yang akan hadir pada gelaran Honda Bikers Day 2023.

Adapun pemateri Basic Life Support kali ini disampaikan oleh Accident First Responder dari Rescue 20 ambulance kota Malang.

Dalam pelatihan BSL ini para bikers diajarkan salah satunya mengenai teknik pertolongan pertama dan menjelaskan langkah-langkah yang bisa dilakukan bikers ketika memberikan pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan dan melakukan pertolongan ke korban.

Setelah mendapatkan materi BSL, seluruh peserta langsung mempraktekan dengan simulasi antar peserta kemudian dilanjutkan dengan penyerahan peralatan P3K kepada perwakilan bikers yang hadir.

“Kegiatan basic life support seperti ini sangat bermanfaat apalagi kami sehari-hari selalu menggunakan motor dalam beraktifitas dan adanya pelatihan Basic Life Support ini, menjadi bekal bagi kami untuk persiapan melakukan touring jarak dekat maupun jauh, apalagi touring menuju Honda Bikers Day Nasional di Malang", menurut Cecep Abdurahman Ketua Paguyuban Honda Delta Sidoarjo yang juga menjadi peserta.

“Kami bekali para bikers komunitas Honda Jatim mengenai pelatihan basic Life support sebagai bekal saat pelaksanaan HBD nantinya sebab Jawa Timur khususnya Kota Malang akan menjadi tuan rumah pada gelaran akbar tempat .”kata Mizidianto, Community Development MPM Honda Jatim. 

RELATED
NEWS