NEWS
DETAILS
Senin, 02 Oct 2023 15:08 - Surabaya Honda Community

Kejadian gawat darurat seperti kecelakaan berpotensi terjadi di mana saja dan dialami oleh siapa saja.

Oleh karena itu menjadi keharusan bagi orang terdekat korban bisa menjadi penolong pertama.

PT MPM Honda Jatim selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT mengadakan pelatihan Basic Life Support (BLS) untuk komunitas Honda.

Pelatihan BSL ini bersamaan dengan digelarnya kegiatan kopdargab komunitas motor Honda Sidoarjo PHDS dan komunitas motor Honda Surabata SHC.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para komunitas Honda dengan pengetahuan dan keterampilan dasar pertolongan pertama pada korban kecelakaan di jalan raya.

Pertolongan pertama pada kecelakaan penting dan perlu dipahami dan dikuasai oleh setiap biker Honda dalam melakukan touring.

Acara yang diadakan pada Sabtu 1 Oktober 2023 ini bertempat di Sentra Kuliner Gajah Mada Sidoarjo dan diikuti oleh 50 biker dari PHDS dan SHC.

Adapun pemateri Basic Life Support kali ini dari Pusdik Gasum Porong.

Dalam pelatihan basic life support ini seluruh peserta diberi materi pengetahuan seputar dasar pemberian pertolongan pertama pada korban kecelakaan, cara membantu korban kecelakaan luka dan patah tulang hingga cara memberikan bantuan pernafasan buatan. 

Pelatihan ini tidak hanya diberikan secara teori tetapi seluruh peserta juga diharuskan mempraktekkan secara langsung agar materi yang diberikan bisa bermanfaat saat diperlukan nanti.

“Pelatihan basic life support ini akan menjadi bekal berharga bagi para bikers yang dalam waktu dekat akan melakukan touring menuju ke venue Honda Bikers Day dan merupakan bentuk kepedulian Honda supaya komunitas bisa mengerti dan memahami bagaimana memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan di jalan raya,” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Di akhir sesi diserahkan perlengkapan pertolongan pertama pada kecelakaan kepada perwakilan PHDS bro Cecep dan SHC Cak Kan.

RELATED
NEWS