NEWS
DETAILS
Senin, 02 Oct 2023 14:08 - Surabaya Honda Community

Gelaran akbar kumpul biker Honda se Indonesia yaitu Honda Bikers Day 2023 di Lapangan Rampal Malang semakin mendekat.

Berbagai persiapan dilakukan agar gelaran tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

Untuk mendukung itu semua dua paguyuban Honda kota yaitu Paguyuban Honda Delta Sidoarjo (PHDS) dan Surabaya Honda Community (SHC) mengadakan kopdar gabungan pada Sabtu 1 Oktober 2023 di Sentra Kuliner Gajah mada Sidoarjo.

Disamping sebagai sarana menjalin silaturahmi antar biker, kopdargab kali ini juga mensosialisasikan gelaran HBD 2023 yang akan diadakan di Lapangan Rampal Malang pada 28 Oktober 2023 dan  membahas beberapa hal penting seperti rest area untuk biker dan pelatihan basic life supprt serta edukasi safety riding.

Kopdargab dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh biker yang hadir  dan dilanjut dengan pembacaan Ikrar Honda Biker.

Sambutan dari Pic community MPM Honda Jatim Fariz Hadi menjadi sambutan pembuka dalam kopdargab kali ini.

"Mengajak kepada seluruh biker yang tergabung di Honda Community Jatim untuk mensukseskan gelaran akbar ini dengan hadir di venue acara HBD 2023 Malang dan secepatnya melakukan registrasi termasuk juga boncenger agar mendapatkan manfaat dari regisyrasi ini" ujar Fariz Hadi.

Dalam sambutanya Ketua PHDS Abdurrahman atau yang akrab dipanggil Cecep mengatakan "ini merupakan acara kopdargab pertama kali antara PHDS dan SHC dan acara ini juga membahas serta mensosialisaikan rest area resmi HBD 2023 di Sidoarjo bagi biker yang datang melalui kapal laut dari pelabuhan Tanjung Perak, Bandara Juanda dan yang dari luar pulau atau jalan darat dari teman bikers di kota dan kabupaten di sekitar".

Lanjut dengan edukasi safety riding yang disampaikan  oleh instruktur safety riding MPM Honda Jatim Ilham Santosa.

Dalam kesempatan ini Ilham Santosa mengajak kepada semua biker Honda untuk selalu cari aman saat berkendara di jalan terlebih saat melakukan perjalanan menuju ke lapangan Rampal Malang  lokasi HBD 2023.

Basic life support menjadi materi yang di tunggu oleh seluruh peserta kopdargab.

 Dalam sesi ini seluruh biker yang hadir diberikan pengetahuan tentang bagaimana cara memberikan pertolongan pertama dalam sebuah kecelakaan.

Tidak hanya materi saja tetapi seluruh peserta juga disimulasi dengan mempraktekkan cara mengatasi korban kecelakaan dengan benar.

Sosialisasi HBD 2023 secara keseluruhan baik mengenai alur masuk ke venue, registrasi ulang hingga konten acara menjadi materi penutup dalam kopdargab kali.

RELATED
NEWS