NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Feb 2023 11:36 - Surabaya Honda Community

Sebagai sarana transportasi yang banyak digunakan oleh masyarakat saat ini sepeda motor adalah jadi bagian dari mata pencaharian.

Untuk itu perawatan dan pemeriksaan sepeda motor merupakan hal yang penting untuk kenyamanan dan keamanan. 

Perawatan motor dapat dilakukan oleh konsumen di bengkel resmi seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), adalah bengkel resmi Honda yang memberikan layanan servis seluruh produk sepeda motor Honda.

AHASS memiliki prosedur kerja berstandar tinggi dimana selalu berorientasi pada kepuasaan konsumen.

Dengan melakukan service di bengkel AHASS, konsumen berhak mendapatkan kepastian dalam pelayanan. 

Kepastian Pekerjaan

Saat konsumen datang ke bengkel AHASS, petugas AHASS atau Service Advisor akan melakukan wawancara singkat dengan pemilik sepeda motor. Service Advisor akan melakukan analisa dan pemeriksaan sepeda motor konsumen. Kemudian Service Advisor akan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepeda motornya serta saran perbaikan atau penggantian kompone terutama yang menyangkut keselamatan berkendara.

Kepastian Harga

Sebelum melakukan penggantian komponen atau part, Service Advisor akan menginformasikan kepada pemilik sepeda motor dan merekomendasikan komponen pengganti yang sesuai standar Astra Honda Motor (AHM) beserta estimasi biayanya.  Penggantian spare parts dan oli harus melalui persetujuan dan pengecekan konsumen bahwa spare part atau oli yang digunakan masih baru dan memiliki segel utuh.

Kepastian Waktu

Pengerjaan Pengerjaan servis dan penggantian spare parts akan dikerjakan dengan waktu yang sudah dipastikan. Seluruh pekerjaan dan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh mekanik AHASS, harus mendapat persetujuan konsumen terlebih dahulu. Hal ini membantu konsumen agar dapat mengestimasi biaya maupun waktu yang dibutuhkan saat akan melakukan perawatan sepeda motor.

Kepastian Pengembalian Parts Bekas Pakai

Komponen lama yang sudah diganti akan dikembalikan kepada konsumen. Termasuk oli baru yang tersisa untuk memastikan kepada konsumen bahwa komponen lama pada sepeda motornya benar-benar diganti dengan yang baru. 

Garansi Service

Konsumen berhak mendapatkan garansi service. Garansi servis ini diberikan untuk menjamin kepuasan konsumen setelah melakukan perawatan motor Honda di AHASS. Garansi diberikan maksimal 7 hari atau 500 km (mana yang tercapai lebih dahulu) untuk perawatan berkala dan perbaikan ringan seperti ganti ban, ganti kampas rem, dan untuk perbaikan berat seperti turun mesin, garansi service diberikan maksimal 30 hari atau 1.000 km untuk motor Honda kategori regular.

“AHASS menjamin keamanan dan kenyamanan berkendara pasca servis dengan pelayanan after sales yang baik serta menerapkan prosedur dan alat berstandar Honda . Jaminan ini merupakan wujud komitmen pelayanan prima untuk terus memastikan agar pengguna sepeda motor Honda bisa merasakan performa terbaik sepeda motornya” kata M Bondan Priyoadi selaku Technical Service Division Head MPM Honda Jatim.

Dengan melakukan service di AHASS jaminan Honda Genuine Part (HGP) yang asli dan ditangani oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi.

Konsumen Honda dapat melakukan perawatan motor Honda atau pembelian oli dan spare part Honda Genuine Part di AHASS dengan jaminan kualitas dan keasliannya.

Lokasi AHASS dapat dilihat di website www.mpmhondajatim.com.  Untuk pertanyaan dan masukan konsumen dapat menghubungi telepon di layanan Conract Center melalui Call Center Hotline MPM 0800-11-46632 (jam kerja) dan Call Center AHM 1500-989 (24 jam).

RELATED
NEWS