NEWS
DETAILS
Rabu, 08 Jun 2022 17:59 - Surabaya Honda Community

Untuk  menanamkam disiplin berlalu lintas kepada masyarakat, sebaiknya dilakukan sejak usia dini yaitu dengan cara memperkenalkan  rambu lalu lintas kepada anak-anak.

MPM Honda Jatim bekerja sama dengan Polres Malang mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan memberikan pengenalan dan pengetahuan aturan berlalu lintas kepada murid Taman Kanak-Kanak Dharmawanita Perwakilan Kalipare pada Rabu, 8 Juni 2022.

Disamping sebagai upaya pihak kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak juga sebagai upaya pendidikan dan sosialisasi tentang rambu-rambu lalu lintas.

Selain mengajarkan rambu tanda larang, anak-anak ini juga dikenalkan fungsi dan arti lampu lalu lintas yang sering mereka lihat seperti lampu merah, kuning dan hijau yang memiliki arti masing-masing.

Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang menarik sambil menyanyi dan hiburan badut sehingga anak-anak tampak antusias mengikuti setiap materi yang diberikan.

Misdianto, instruktur safety riding MPM Honda Jatim mengatakan, "Tertib lalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini, karena melalui pendidikan sejak dini diharapkan akan dapat membentuk generasi muda yang  patuh akan hukum, khususnya patuh berlalu lintas".

RELATED
NEWS