NEWS
DETAILS
Selasa, 02 Nov 2021 11:31 - Surabaya Honda Community

Touring menggunakan apparel lengkap itu sudah biasa, city riding dengan memakai jas dan kemeja kantoran baru tidak biasa. Ini adalah keseruan di kegiatan city riding yang bertajuk “ PCX Luxurious Ride".

Kegiatan yang diadakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT ini menggandeng komunitas Honda PCX Chapter Surabaya.

Sebanyak 25 anggota HPCI Chapter Surabaya mengikuti kegiatan city riding yang dilaksanakan pada 31 Oktober 2021 yang salah satu tujuannya adalah mengunjungi salah satu wisata yakni Ekowisata Mangrove yang  berada di Pantai Timur Surabaya.

Sebelum berangkat para peserta mendapat pembekalan materi safety riding dari instrukrur safety riding MPM Honda Jatim Yudistira mengenai postur berkendara, cara berkendaraa yang aman dan etika berkendara di jalan.

Berbeda dengan penampilan bikers biasanya dalam PCX Luxurious Ride kali ini seluruh peserta tampil lebih rapi, keren dan elegan dengan tetep mengutamakan safety riding saat berkendara.

Penampilan yang eksklusif bersama dengan Honda PCX berdesain mewah dan dinamis serta teknologi mesin yang canggih kian memperkuat rasa bangga bagi pengendaranya.

City riding ini melewati jalan kota Surabaya serta beberapa ikon kota Surabaya seperti Monumen Bambu Runcing, Patung Kerapan Sapi, Monumen Kapal Selam dan finish di Ekowisata Mangrove.

Selain melakukan city riding para peserta juga berkesempatan untuk melakukan kegiatan HCSR (Honda Community Social Responsibility) dengan memberi bantuan modal kepada UMKM Somano yakni UMKM yang bergerak dibidang  olahan buah Mangrove menjadi berbagai makanan seperti sirup, dodol, sambel yang terdapak pandemi.

Di UMKM Somano ini para peserta ikut praktek langsung dalam proses pembuatan sirup buah mangrove, mulai dari pengupasan buah sampai menjadi sirup dan siap untuk dipasarkan.

“Kegiatan ini menjadi salah satu langkah para bikers untuk kembali menggerakan roda ekonomi di daerah. Program ini juga sebagai salah satu bentuk aktivitas dalam upaya mempererat kembali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers dan  bentuk dukungan dari para bikers untuk membantu usaha kecil menengah di lokasi sekitar Hutan Wisata Mangrove agar roda perekonomian usaha kecil terus berputar dan bertahan di masa pandemi Covid 19 “ kata Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS