NEWS
DETAILS
Selasa, 26 Oct 2021 12:01 - Surabaya Honda Community

Menjaga keselamatan berkendara di jalan berlaku bagi seluruh pengendara sepeda motor.

Pentingnya edukasi tentang keselamatan berkendara dan upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT MPM Honda Jatim pada Kamis 21 Oktober 2021 memberikan edukasi safety riding kepada petugas Telkom Akses.

Kegiatan edukasi yang diadakan di safety riding MPM Honda Jatim Sedati ini diikuti oleh 20 orang karyawan Telkom.

Mengingat ruang lingkap kerja para peserta banyak dijalanan maka peserta diberi pembekalan skill dan awareness keselamatan berkendara kepada para teknisi lapangan agar perduli terhadap keselamatan saat di jalan raya.

Pada kesempatan kali ini peserta safety riding dibimbing oleh instruktur safet riding MPM Honda Jatim Yudistira.

Pembekalan materi diberikan sebelum seluruh peserta melakukan praktek lapangan. Adapun materi yang diberikan adalah Narrow manuvering, Basic skill braking, Basic skill manuvering, Riding position, Pengecekan kendaraan , Teknik berboncengan dan Teknik berkendara dengan membawa barang.

Peserta safety riding sangat antusias karena materi yang diberikan sangat bermanfaat untuk menunjang pekerjaan mereka di lapangan.

Menurut Yudistira "kami selalu aktif dan siap menemani masyarakat dengan mensosialisasikan keselamatan berkendara melalui kegiatan edukasi safety riding dan kami mengajak para pengendara kendaraan untuk selalu berperilaku aman dijalan dengan memberikan ilmu safety riding dan demi meningkatkan kesadaran saat dijalan, memberikan pengetahuan terkait kelengkapan saat berada di jalan.”

RELATED
NEWS