NEWS
DETAILS
Senin, 30 Aug 2021 18:05 - Surabaya Honda Community

Keselamatan berkendara adalah hal yang utama yang harus dilakukan oleh setiap pengendara.

Sebagai biker Honda tentu Cari_aman adalah hal wajib dilaksanakan dan juga sebagai contoh bagi masyarakat.

Berkaitan dengan keselamatan berkendara tentu tidak lupa peranan penting penunjangnya yaitu penggunaan Helm yang benar.

Berbagai jenis helm yang ada dipasaran tentu harus disesuakan penggunaannya dan harus sesuai standar nasional Indonesia.

Sebagai bentuk tanggung jawab main delaer kepada pengguna motor honda untuk berkendara aman dijalan maka MPM Honda Jatim menggandeng komunitas motor Honda CB150R Gresik mengadakan webinar safety riding.

Mengambil tema Mengenal Jenis-jenis Standarisasi helm, webinar ini diikuti oleh 30 peserta dari anggota CB150R Street Fire Gresik (CBSF Gresik).

Webinar yang diadakan pada sabtu 28 Agustus 2021 pukul 19.00 Wib ini dibuka oleh Pic Community MPM Honda Jatim Ilham Santosa. Sebagai pemateri safety riding kali ini adalah  Fendrik Alam instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim yang juara pada lomba Safety Riding Honda tingkat dunia di Jepang.

Menurut Fendrik, setiap biker Honda wajib tahu mulai dari pengenalan jenis-jenis helm, fungsi serta pemakaiannya yang benar.  "Helm ada half face dan open face. Dimana kedua helm tersebut aman. Namun lebih aman memakai helm full face karena lebih melindungi seluruh bagian kepala, " ucap Fendrik Alam.

Wawasan tentang bagaimana memilih helm juga dipaparkan. "Pilih dan pakai helm yang standard. Sesuai dengan style agar helm yang dipakai gak hanya aman tetapi juga keren, jadi safety and style, " papar instruktur ramah ini. 

Pada kesempatan ini juga Fendrik juga menyampaikan banyak half yang menyangkut Cari_aman. "Awarenes, danger predition, pree riding, group riding dan campaign Cari_Aman juga kita berikan." katanya.

RELATED
NEWS