NEWS
DETAILS
Rabu, 25 Aug 2021 15:10 - Surabaya Honda Community

Kegiatan mbois dilakukan oleh Komunitas CB150R Surabaya (KCS) bersama MPM Honda Jatim pada Sabtu 21 Agustus 2021.

Melalui tim safety riding, MPM Honda Jatim mengadakan Safety Riding Education for Community melalui webinar.

Kegiatan ini dilakukan secara daring atau online mengingat Surabaya masih diberlakukan PPKM.

Webinar kali ini mengambil tema "Mengenal Jenis-jenis Standarisasi Helm". Helm merupakan salah satu komponen penting dalam keselamatan berkendara sehingga setiap biker perlu mengetahui jenis helm yang sesuai standar keselamatan dan bagaimana cara penggunaannya yang tepat.

Webinar yang dimulai pukul 19.00 Wib ini diikuti oleh 38 anggota KCS dan dibuka oleh Fendrik Alam dari Safety Riding MPM Honda Jatim.

"Helm ada half face dan open face. Dimana kedua helm tersebut aman. Namun lebih aman memakai helm full face karena lebih melindungi seluruh bagian kepala, " ucap Fendrik Alam yang juga pebalap national ini.  Wawasan tentang bagaimana memilih helm juga dipaparkan.

"Pilih dan pakai helm yang standard. Sesuai dengan style agar helm yang dipakai tidak hanya aman tetapi juga keren, jadi safety and style, " ujarnya.

Menurut Andi Ketua KCS "Acaranya menarik dan edukatif, dimasa pandemi ini kita bisa sharing ilmu yang bermanfaat seputar safety riding. Antusias member banyak, cuma terkendala waktu karena Ada yang masih bekerja dan di jalan maka yang bisa ikut baru 38 ini, ".

RELATED
NEWS