NEWS
DETAILS
Selasa, 13 Oct 2020 10:12 - Surabaya Honda Community

Honda ADV150, skutik bergaya adventure yang sesuai dengan karakter pengendara yang aktif ini diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di gelaran GIIAS 2019, (18 Juli 2019).

Skutik ini dibekali mesin 150cc eSP (enhanced Smart Power) yang menyuguhkan performa responsif untuk penggunaan harian maupun beraktivitas dengan menyenangkan dalam mengeksplorasi pengalaman baru setiap saat.

Berbagai fitur canggih yang disematkan pun menjadikan Honda ADV150 sebagai partner berkendara terbaik dalam penyaluran hobi dan aktualisasi diri di jalan raya.

Salah satunya adalah penggunaan tabung pada shockbreaker ganda di belakang. Shockbreaker Showa ini dipasangkan pada ADV 150 bukan sekadar pemanis, namun ia punya fungsi menjaga kestabilan yang optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Penggunaan tabung pada shockbreaker ganda di belakang yaitu Shockbreaker Showa ini dipasangkan pada ADV 150 bukan sekadar pemanis, namun ia punya fungsi menjaga kestabilan berkendara. Dengan memakai shock model ini, maka kinerja suspensi menjadi lebih responsif dan stabil, terutama saat cornering atau gravel riding dibandingkan model biasa yang tanpa tabung.

Dengan menggunakan shock model ini, maka kinerja suspensi menjadi lebih responsif dan stabil, terutama saat cornering atau gravel riding dibandingkan model biasa yang tanpa tabung. Sub tank rear cuschion punya tabung yang mengatur oli dan udara, sehingga saat ada tekanan, atau kompresi maka oli teralirkan ke tabung udara, saat ekspansi atau tidak ada tekanan maka oli akan kembali ke sub tank.

Sementara pada model peredam kejut biasa (single tube emulsion) akan terjadi campuran oli dan udara sehingga akan berpengaruh pada kestabilan. Daya redamnya akan berbeda, termasuk ekspansinya juga berbeda dengan yang model ruber bladder separator.

Ruber bladder separator fungsinya memisahkan antara udara dan oli. Jadi antara oli dan udara tidak tercampur. Jadi dia ada semacam kondom tersendiri untuk udaranya. Nanti rubber bladder separator akan bekerja pada waktu ekspansi dan pada waktu kompresi atau tekanan.

Dengan demikian pemasangan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan mumpuni pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Wah, joss tenan Honda ADV 150 iki Cak.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK