NEWS
DETAILS
Jumat, 23 Feb 2018 11:16 - Surabaya Honda Community

Semakin populernya berita dan video, mendapat perhatian dari PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT. MPM memberikan pelatihan kepada komunitas Honda wilayah Jember dan sekitarnya yang tergabung dalam Honda Community Jawa Timur dan Pengda Jawa Timur.

Tercatat ada 30 peserta dan sangat antusias dengan workshop bertema ‘Komunitas Honda Santun, Aktif di Online maupun di jalan’. Acara ini berlangsung di Cafe Jember pada 11 Feb 2018

Fariz Hadi Community Development MPM berharap pelatihan yang diberikan bisa memberikan manfaat untuk para anggota klub. “Pelatihan ini penting karena kami ingin membangun kreatifitas yang bisa menunjang keahlian yang akan berguna untuk komunitas ataupun pribadi.”

Dia menambahkan workshop yang digelar sebagai wujud kepedulian MPM kepada komunitas. Beberapa segmen yang diberikan diantaranya partnership, digital dan development. Untuk kegiatan kali ini di segmen digital, merupakan tahun ke-3 dimana temanya senantiasa berbeda.

Untuk mengakomodasi kemampuan dokumentasi mereka, Honda sengaja menggagas workshop jurnalistik yang diikuti oleh puluhan anggota Komunitas Honda Santun dan Aktif di Online Maupun di Jalan. Tak hanya dari Jember saja, gelaran yang berlangsung di Grand Cafe Jember, Sabtu (10/2) lalu juga dihadiri oleh pengurus dan anggota dari wilayah Tapal Kuda, di antaranya Banyuwangi dan Probolinggo.

Sesi diskusi tersebut diisi oleh dua penggiat online Jember, yaitu blogger Vindy Putri serta vlogger Teguh Prakoso. Keduanya memaparkan topik seputar media massa, media online, citizen journalism dan sosial media. 

Menurut Vindy, personel komunitas motor Honda wajib memiliki pengetahuan dasar tentang jurnalistik. Komunitas motor hendaknya mampu mengaplikasikan prinsip dasar jurnalisme warga. “Sehingga, kegiatan positif kawan-kawan komunitas motor Honda bisa diketahui banyak orang. Manfaatkan media sosial untuk membagikan informasi positif sesama anak motor,” katanya.

Bikers, lanjut dia, tidak hanya harus taat lalu lintas, namun juga harus memberikan kontribusi untuk masyarakat. Salah satunya dengan edukasi melalui media online dan media sosial. “Agar komunitas ini bisa membuat berita sederhana untuk setiap kegiatan positif yang mereka lakoni. Selama ini, begitu banyak kegiatan komunitas, tapi tak dipublikasikan media massa,” pungkasnya

 

JOSSSS

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK