NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Aug 2016 23:07 - Surabaya Honda Community

Salam pembaca

Bibit unggul siswa-siswi indonesia dari berbagai wilayah di Indonesia disaring melalui proses seleksi ketat dalam AHM Best Student 2016  yang dilakukan oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia, siswa-siswi tersebut berkompetisi dalam memaparkan ide dan kreativitasnya menawarkan inovasi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungannya.

Dalam Final AHM Best Student 2016 tingkat nasional yang digelar di Jakarta tersaring 573 peserta dari 301 sekolah yang mengikuti seleksi tahun ini, yang kemudian terpilihlah 69 finalis, dimana dari seleksi ini tergali informasi beraneka bakat wirausaha dari anak-anak muda dari berbagai penjuru negeri.

AHMBS2016(75)

Seperti ide siswa dari Bengkulu Selatan, yang membuat tas dari limbah labu kayu sebagai cinderamata khas daerah. Dari Denpasar, membuat Boreh Bali Aroma Terapi, untuk mempopulerkan kembali pengobatan tradisional Bali. Dari Jambi, membuat lotion anti nyamuk khas Jambi dari limbah biji duku.

Dari bidang kuliner, juga muncul inspirasi-inspirasi yang dilahirkan oleh para peserta AHM Best Student 2016. Mulai dari Makassar, yang punya ide membuat es krim dari sayuran. Dari Yogyakarta, punya inovasi bakpia yang dibuat dari daun kelor. Dari Semarang, ada ide kreatif pembuatan kerupuk dari kulit mangga. Sedangkan dari Selat Panjang, Riau, lahir ide pembuatan mie sagu.

Tidak hanya itu, dibidang teknologi pertanian dan peternakan juga muncul ide pembuatan pupuk dari eceng gondok di Banjarbaru dan pupuk dari kulit kerang dari Jakarta. Sedangkan dari Payakumbuh, punya ide pembuatan biogas dari kotoran ayam.

“Program AHM Best Student tahun ini, diproyeksikan untuk mendorong lahirnya generasi muda krearif yang bisa memberikan manfaat untuk sesama,” bilang Ahmad Muhibbuddin, selaku Deputy Head of Corporate Communication PT AHM.

AHMBS2016_Awarding (1)

“Kami ingin membekali anak-anak pilihan ini dengan pengetahuan dan motivasi yang akan mendorong mereka untuk bermimpi dan menghasilkan ide dan karya-karya yang bermanfaat untuk masyarakat dan bangsa. Alhamdulillah, tahun ini kami dapat menfasilitasi mereka untuk berdialog langsung dengan Pak Habibie, salah satu putra terbaik bangsa yang sudah mendedikasikan dirinya untuk kemajuan bangsa,” ujarnya.

RELATED
NEWS